WEB INI TELAH DI HUBUNGKAN DENGAN FACEBOOK JADI UNTUK MELIHAT HALAMAN SELANJUTNYA ANDA HARUS LOGIN KE FACEBOOK UNTUK MENDAPATKAN BERITA TERBARU LEWAT FACEBOOK ANDA


RAHASIA MENGGUNAKAN SEARCH ENGINE GOOGLE




CARA MENGGUNAKAN SEARCH ENGINE GOOGLE tidak di pungkiri kalau search engine google memang paling banyak di gunakan oleh pengguna internet tapi untuk memaksimalkan hasil pencarian simak tips cara menggunakan searh engine google di bawah ini

1. Ungkapkan secara eksplisit pake tanda petik

Semisal kita mau nyari informasi tentang sejarah Indonesia. Daripada hanya mengetik sejarah Indonesia, mending mengetik “sejarah Indonesia” di kotak Search pake tanda petik biar bisa menemukan hasil pencarian yang lebih tepat.

2. Eliminasi kata yang nggak dibutuhkan

Kalo kita mau cari informasi tentang sejarah Indonesia tetapi nggak menginginkan hasil mengenai hindu budha, gunakan tanda setrip (-) di depan kata hindu budha. Contoh: sejarah Indonesia-hindu budha.

3. Mencari defini suatu kata

Kalo kita mau mencari arti atau definisi dari suatu kata atau istilah, ketiklah perintah define pada Google Search. Maka akan keluar hasil pendefinisian kata tersebut. Contoh: define: prasasti.

4. Menyertakan tipe dokumen

Kalo kita menginginkan hasil pencarian dengan tipe dokumen tertentu, gunakan tambahan keterangan “filetype”. Misalnya mencari dokumen Microsoct Word, maka ketik: “sejarah Indonesia” filetype:doc. Bisa juga dengan format lain seperti Adobe Portable Document Format (pdf), Microsoft Excel (xls), Microsoft PowerPoint (ppt), Text (ans, txt), dan lain-lain.

5. Mencari informasi tertentu di sebuah situs

Kalo di sebuah situs nggak menyediakan fasilitas pencarian, kita bisa mencarinya di Google Search. Contoh: “fosil” site:www.kapanlagi.com.

6. Film atau musik

Untuk mencari informasi film atau musik, bisa kita gunakan perintah: “movie” atau “musik”. Contoh: “movie: Laskar Pelangi”

7. Gunakan tanda bintang (*) kalo lupa kata kuncinya

Misalnya kita mau mencari lagu tapi lupa judul utuhnya and hanya ingat potongan liriknya. Gunakan tanda bintang disertai potongan liriknya, contoh: bersama mengejar mimpi*. Maka akan didapat daftar hasil pencarian yang di antaranya adalah lagu Ku Bahagia oleh Sherina, yaitu lagu yang sebenarnya kita inginkan.

8. Menghitung satuan ukuran and kalkulator

Kita bisa menggunakan Google untuk konversi yang cepat misalnya dari inchi ke meter, ketik aja: 12 inches in meters. Maka akan didapat hasil 12 inches = 0,3048 meters. Selain itu ada juga fungsi kalkulator. Namun terkadang lebih cepat menggunakan hitungan standar di Google dengan tanda: +, -, *, and /.

9. Mencari secara spesifik

Google Search punya banyak rahasia, di antaranya menyediakan pencarian yang lebih spesifik atau khusus. Misalnya untuk pencarian di blog, kita bisa berkunjung ke : http://blogsearch.google.com/. Untuk buku: http://books.google.com/. Untuk video: http://video.google.com/, dan lain-lain.

10. Advance Search

Nah, kalo semisal lupa perintah-perintah Google di atas, kita bisa menggunakan Google’s advanced search untuk pencarian yang lebih tepat and spesifik, yaitu di: http://www.google.com/advanced_search


Setelah Baca Jangan Lupa Klik Suka Yach Untuk Update Berita Lewat Facebook



Judul: RAHASIA MENGGUNAKAN SEARCH ENGINE GOOGLE
Rating: 100% out of 100% based on 100000 ratings. 100000 user reviews.
Ditulis Oleh Portal Media News Terkini
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...