WEB INI TELAH DI HUBUNGKAN DENGAN FACEBOOK JADI UNTUK MELIHAT HALAMAN SELANJUTNYA ANDA HARUS LOGIN KE FACEBOOK UNTUK MENDAPATKAN BERITA TERBARU LEWAT FACEBOOK ANDA


MANUSIA LABA LABA MENDAKI GEDUNG BAKRI TOWER 23 MARET 2012




MANUSIA LABA LABA MENDAKI GEDUNG BAKRI TOWER 23 MARET 2012 Siapa yang tak kenal dengan manusia laba laba yang bernama Alain robert asal prancis penakluk gedung tinggi di dunia dengan tangan kosong tapi pada tanggal 23 Maret 2012 ada yang berbeda karena si Manusia Laba Laba ini memanjut gedung dan menaklukan Bakrie Tower di Rasuna Epicentrum Jakarta Indonesia dengan alat bantu di karenakan dari pihak bakrie tower mengharuskan si alan robert memanjat dengan prosuder keamanan yang memadai. Pendakian atau pemanjatan dilakukan selam 2 jam setengah pada hari Minggu (25/3) dimulai pukul 10.20 dan selesai pada jam 13.10.



Gedung setinggi 200 meter di Bakrie Tower Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan berhasil dipanjat oleh si 'Manusia Laba-laba' Alain Robert, Minggu (25/3). Dalam aksi manjatnya itu, Alain Robert menggunakan metode lain dari biasanya selama 2,5 jam. Yakni, ia manjat dengan suction cups, tumpuan berbentuk bulat.

Diakui oleh Alain Robert, ini kali pertama dirinya menggunakan cara seperti itu. Ia harus menggunakan metode ini dengan alasan untuk menjaga keselamatannya. Dan, itu merupakan permintaan dari Kapolda Metrojaya, Irjen Pol Untung S Rajab, sehingga ijin manjat si 'Manusia Laba-laba' bisa keluar.

"Saya sudah memprediksi dan merasa lelah sekali. Ini pertama kali, dan sebenarnya saya nggak mau pakai suction cups, lebih ingin pakai tangan. Tapi, karena syarat dari Kapolda," ujar Alain Robert usai manjat.

Alain Robert sendiri sampai di Indonesia pada tanggal 21 Maret lalu. Ia mendapatkan ijin manjat setelah 2 hari kemudian. Dalam aksi manjatnya itu, ia sempat jatuh dua kali. Namun, ada tali pengaman yang harus digunakan sebagai syarat dari Kapolda, agar ia bisa memanjat gedung Bakrie Tower.

"Nggak ada keajaiban sebenarnya, karena ada tali pengaman yang merupakan syarat Kapolda," ucap Alain Robert.

Ia mengungkapkan, aksi manjatnya kali ini yang paling melelahkan. Setidaknya, selama ia berkiprah menjadi 'Manusia Laba-laba' sejak tahun 1975. Ia sendiri, terkenal dengan penakluk gedung pencakar langit. Tercatat, ia sudah memanjat 85 bangunan raksasa di seluruh dunia, dari struktur gedung tertinggi di dunia, dan sebagian besar yang ia telah taklukkan hanya dengan menggunakan tangan kosong dan sepatu mendaki.

Ia mulai memanjat sejak muda, diawali dari memanjat tebing batu di daerah sekitar rumahnya. Pada usia 12 ketika dia lupa kuncinya dan terkunci dari lantai 8 apartemen orangtuanya, ia memilih untuk hanya memanjat melalui dinding eksterior ke rumahnya. Dan, kini, dari sekian banyak gedung yang ia taklukkan, di Bakrie Tower ia merasa lelah.

"Ini sangat mengagumkan sekaligus paling melelahkan diantara gedung-gedung di dunia yang pernah saya panjat selama 20 tahun berprofesi menjadi pemanjat gedung tinggi," urai pria asal Perancis ini.

ASEMREGES
Rating: 5


Setelah Baca Jangan Lupa Klik Suka Yach Untuk Update Berita Lewat Facebook



Judul: MANUSIA LABA LABA MENDAKI GEDUNG BAKRI TOWER 23 MARET 2012
Rating: 100% out of 100% based on 100000 ratings. 100000 user reviews.
Ditulis Oleh Portal Media News Terkini
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...