WEB INI TELAH DI HUBUNGKAN DENGAN FACEBOOK JADI UNTUK MELIHAT HALAMAN SELANJUTNYA ANDA HARUS LOGIN KE FACEBOOK UNTUK MENDAPATKAN BERITA TERBARU LEWAT FACEBOOK ANDA


RIBUAN TUKANG GIGI PALSU AKAN JADI PENGANGGURAN




RIBUAN TUKANG GIGI PALSU JALANAN AKAN JADI PENGANGGURAN perekonomian indonesia sudah semakin morat marit dan pengangguran di sana sini tapi pemerintaha membuat kebijakan yang akan menambah pengangguran bertambah pasalnya Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 1871 tahun 2011 yang berisi pelarangan praktek tukang gigi, agar dicabut. Alasannya, ada sekitar 75 ribu tukang gigi yang terancam kehilangan pekerjaan jika Permenkes itu diberlakukan, seharusbya pemerintah memberikan solusi bukan melarang seperti memberikan pelatihan bagaimana cara memasang gigi palsu dengan alat dan bahan yang aman.

"Sedikitnya 300.000 rakyat akan kelaparan, 225.000 anak akan putus sekolah, 200.000 bayi akan mengalami kurang gizi. Mereka adalah keluarga tukang gigi yang tersebar se-Indonesia," ungkap, Faisol Abrori Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ikatan Tukang Gigi Indonesia di Gedung DPR, Senin (4/6).

Senin (4/6), sekitar 1.000 tukang gigi yang tergabung dalam ITGI menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta. Mereka menuntut pencabutan Permenkes nomor 1871 tahun 2011 karena berisi larangan beroperasi tukang gigi.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Komisi IX DPR RI Nur Syuhud turut hadir dan memberi orasi di depan demonstran. Politikus PDI Perjuangan itu mendukung langkah ITGI yang menuntut pencabutan Permenkes 1871 tahun 2011. "Kami akan usahakan untuk undang saudara-saudara di Komisi IX agar pemerintah mencabut Permenkes tersebut," jelas Nur Suhud yang disambut gema shalawat oleh para demonstran yang mayoritas berasal dari Jember-Jawa Timur itu.

Sebagaimana dimaklumi, Permenkes No 1871 Tahun 2011 ini merupakan tindaklanjut dari UU No 29 Tahun 2004 tentang Praktik Kedokteran khususnya pasal 73 ayat (2) dan pasal 78. Disebutkan dalam pasal 73 ayat (2), "Setiap orang dilarang menggunakan alat, metode, atau cara lain yang menimbulkan kesan seolah-olah bersangkutan adalah dokter atau dokter gigi yang telah memiliki surat tanda registrasi dan atau izin praktek".

Permenkes tersebut juga merevisi Permenkes sebelumnya, Nomer 339 tahun 1989 yang membolehkan tukang gigi beroperasi.


RIBUAN TUKANG GIGI PALSU AKAN JADI PENGANGGURAN Puluhan tukang gigi palsu pinggir jalanan akan jadi pengangguran. ASEMREGES Rating: 4.5


Setelah Baca Jangan Lupa Klik Suka Yach Untuk Update Berita Lewat Facebook



Judul: RIBUAN TUKANG GIGI PALSU AKAN JADI PENGANGGURAN
Rating: 100% out of 100% based on 100000 ratings. 100000 user reviews.
Ditulis Oleh Portal Media News Terkini
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...