WEB INI TELAH DI HUBUNGKAN DENGAN FACEBOOK JADI UNTUK MELIHAT HALAMAN SELANJUTNYA ANDA HARUS LOGIN KE FACEBOOK UNTUK MENDAPATKAN BERITA TERBARU LEWAT FACEBOOK ANDA


CARNIVAL BATIK CIREBON 30 MARET 2013




FOTO-FOTO KARNIVAL BATIK HARI JADI KABUPATEN CIREBON KE-531 30 MARET 2013 - adalah judul berita update terbaru dari Portal Media News Terkini selaku media informasi berita terkini dan terupdate seputar selebritis,Harga HP,Android, otomotif , olah raga, sepak bola. Dan berita paling baru kali ini CARNIVAL BATIK CIREBON 30 MARET 2013

Para peserta Carnival dan puluhan kendaraan hias meriahkan Karnaval Batik Cirebon 30 maret 2013 yang digelar Pemerintah Kabupaten Cirebon, hari Sabtu (30/3/13). Karnaval yang digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-531 merupakan yang pertama kali digelar dan rencananya akan diagendakan rutin setiap tahun.

FOTO CARNIVAL BATIK CIREBON 30 MARET 2013

KARNAVAL BATIK CIREBON 30 MARET 2013


Start yang berawal dari depan Markas Komando Distrik Militer 0620 Kabupaten Cirebon, para peserta karnaval mempertunjukan keanekaragaman motif batik khas Cirebon terutama Mega Mendung yang sudah ternama. Mereka mengambil rute ke Jln. Sultan Agung, Jln. Dewi Sartika, Jln. Sumber-Sidawangi, Jln. Sunan Drajat, dan Finish di depan Kantor Pengadilan Negeri Sumber.

Di garis finish, para peserta disambut langsung oleh bapak Bupati Cirebon Dedi Supardi yang didampingi istrinya Sri Heviyana, Wakil Bupati Ason Sukasa, serta jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah lain. Selain karnaval batik, di hari yang sama juga digelar pameran foto, bazar sembako dan ziarah bersama ke makam Sunan Gunung Jati.

Bupati Cirebon Dedi Supardi mengatakan, rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Cirebon yang puncaknya jatuh pada 2 April 2013 mendatang, kali ini sengaja dimeriahkan dengan Carnaval batik.

Batik sudah menjadi ikon dan budaya yang menjadi andalan Cirebon Karnaval ini diharapkan bisa membangkitkan kebanggaan dan apresiasi warga Cirebon terhadap batik yang harus terus dilestarikan sebagai salah satu budaya unggulan.

Dedi Supriadi menambahkan, batik saat ini sudah menjadi warisan budaya Indonesia yang sudah diakui dunia internasional. Untuk itu, jangan sampai ada pihak-pihak lain yang mengklaim batik, hanya karena masyarakat Indonesia sendiri tidak peduli dan tidak melestarikan batik.

Meski masa jabatannya tinggal hitungan bulan saja, Dedi berharap karnaval batik ini bisa dilaksanakan rutin di tahun-tahun mendatang. Dengan begitu, dunia luar akan semakin mengenal batik Cirebon sebagai salah satu budaya yang memiliki daya tarik tersendiri.

 Demikianlah Informasi terkeni dari Portal Media News Terkini mengenai FOTO-FOTO KARNIVAL BATIK HARI JADI KABUPATEN CIREBON KE-531 30 MARET 2013


Setelah Baca Jangan Lupa Klik Suka Yach Untuk Update Berita Lewat Facebook



Judul: CARNIVAL BATIK CIREBON 30 MARET 2013
Rating: 100% out of 100% based on 100000 ratings. 100000 user reviews.
Ditulis Oleh Portal Media News Terkini
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...