WEB INI TELAH DI HUBUNGKAN DENGAN FACEBOOK JADI UNTUK MELIHAT HALAMAN SELANJUTNYA ANDA HARUS LOGIN KE FACEBOOK UNTUK MENDAPATKAN BERITA TERBARU LEWAT FACEBOOK ANDA


CARA PERHITUNGAN POIN MOTOGP




CARA PERHITUNGAN NILAI POIN MOTOGP - MotoGP adalah salah satu acara favorit TV bagi para penggemar otomotif. Melihat para rider saling take over ditiap lap, beradu skill tingkat tinggi, sungguh menegangkan apalagi bila ada rider yg jatuh, tambah seru deh. Jangan cuma bisa nonton aksi rider aja, namun kita wajib tahu dong cara menghitung poin di MotoGP. Mungkin ada diantara sobat semua yang belum tau.

Macam Jenis Penghitungan poin Di Balapan Motogp ada 3 yaitu:

1.) Poin untuk rider
Poin rider didapat dari klasemen hasil race, poin ini juga jadi dasar penghitungan poin team dan kontruktor. Poin yang diperoleh biker sesuai urutan finish adalah berikut;
1 = 25 poin
2 = 20 poin
3 = 16 poin
4 = 13 poin
5 = 11 poin
6 = 10 poin
7 = 9 poin
8 = 8 poin
9 = 7 poin
10 = 6 poin
11 = 5 poin
12 = 4 poin
13 = 3 poin
14 = 2 poin
15 = 1 poin
Lalu bila ada rider yang cidera dan digantikan rider lain gimana? Maka poin yang didapat rider pengganti tetap jadi miliknya (bukan untuk rider yang digantikan), dan poin ini juga untuk team yang digantikan.

2.) Poin untuk team
Poin team diperoleh dari total poin rider. Bila team menurunkan 1 rider, maka poin yang diperoleh rider tersebutlah yang menjadi team. Bila menurunkan 2 rider, tentu saja total poin 2 rider tersebut dijumlahkan yang menjadi poin team. Khusus team yang menurunkan 3 rider (seperti honda repsol) maka poin yang dihitung hanya dari 2 rider yaitu rider yang finish terbaik dan rider yang finis terburuk.sedangkan rider yang kedua diabaikan.

3.) Poin untuk kontruktor
Poin kontruktor hanya diperoleh dari rider terbaik dari tiap kontruktor (brand)

Cara Perhitungan Poin Di Race Balapan Motogp


Setelah Baca Jangan Lupa Klik Suka Yach Untuk Update Berita Lewat Facebook



Judul: CARA PERHITUNGAN POIN MOTOGP
Rating: 100% out of 100% based on 100000 ratings. 100000 user reviews.
Ditulis Oleh Portal Media News Terkini
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...