WEB INI TELAH DI HUBUNGKAN DENGAN FACEBOOK JADI UNTUK MELIHAT HALAMAN SELANJUTNYA ANDA HARUS LOGIN KE FACEBOOK UNTUK MENDAPATKAN BERITA TERBARU LEWAT FACEBOOK ANDA


SOAL UAS MADRASAH ALIYAH MENGHINA GUSDUR




INILAH SOAL UAS MADRASAH ALIYAH YANG MENGHINA GUSDUR Polemik masalah Gusdur kembali mencuat kepermukaan karena ada soal Ujian Akhir Semester tingkat MA atau Madrasah Aliyah disinyalir menghina almarhum mantan presiden RI Abdurahman Wahid atau yang lebih dikenal dengan gusdur, Isi contoh UAS Madrasah Aliyah yang menghina Gusdur ada di pelajaran sejarah NO 33 dengan pertanyaan dan pilihan jawaban sebagai berikut :

33. Penyebab jatuhnya pemerintahan KH Abdurrahman Wahid, adalah
A.  Kasus Brunei Gate dan Bulog Gate
B. Pandangannya selalu kontroversial
C. Dukungan terhadap keluarga Cendana
D. Mengeluarkan Dekrit Presiden
E. Membubarkan DPR

Pembuat soal Ujian Akhir Sekolah atau yang lebih familiar dengan sebutan UAS tingkat Madrasah Aliyah SeJawa Barat dinilai paling bertanggung jawab atas munculnya soal UAS mata pelajaran sejarah yang mengatakan Presiden Kelima RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur tersebut lengser karena kasus korupsi Brunei Gate dan Bulog Gate. Pembuat soal tersebut adalah tim MK2MA Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Barat.

Gerakan Pemuda atau GP Anshor Kota Depok langsung mendatangi pihak pembuat soal untuk mengklarifikasi mengapa sampai muncul soal tersebut yang berbau SARA pada UAS yang diselenggarakan Rabu pada Tanggal 5 Desember lalu. Terkait hal itu, pihak GP Anshor juga sudah menelusuri siapa pembuat soal tersebut yang memasukkan butir soal itu.

CONTOAH SOAL UAN MA MENGHINA GUSDUR


Ketua PC Anshor Kota Depok Abdul Kodir mengatakan, kejadian tersebut bisa menyesatkan siswa. Pihaknya juga sudah meminta pertanggungjawaban dari pihak Kemenag Jawa Barat.

Ratusan warga Nahdliyin yang tergabung dalam KBNU (Keluarga Besar Nahdatul Ulama) Kab Purwakarta,Jawa Barat, berunjuk rasa ke Kantor Kementeriaan Agama Kab Purwakarta, Selasa (11/12).

Massa NU merasa dilecehkan terkait pencantuman KH Abdurahman Wahid di lembar soal UAS mata pelajaran sejarah untuk kelas III Madrasah Aliyah (MA) jurusan IPA telah disimpangkan. Dalam lembar soal itu disebutkan Gus Dur mundur dari pemerintahan karena tersangkut kasus Buloggate dan Bruneigate.

Koordinator aksi, Anwar Nasihin, mengutuk keras penyimpangan sejarah terhadap mantan Presiden RI ke-4. “Pencantuman lembar soal Gus Dur berhenti karena tersangkut  Buloggate dan Bruneigate adalah keliru. Ini sudah menghina dan melecehkan warga nadhliyin. Gus Dur adalah sosok yang bersih selama memimpin bangsa ini. Untuk itu, kami meminta Kandepag menarik seluruh lembar soal dan buku sejarah yang menjadi menyesatkan tersebut,” tegas Anwar yang juga Ketua GP Ansor Purwakarta.

Meneriaki yel yel dan mengusung spanduk bertuliskan ‘Menghina Gus Dur mengundang darah Nahdliyin’ massa nahdliyin Purwakarta longmarch dari Prapatan Combro Jl Basuki Rahmat langsung menggeruduk Kantor Kandepag Purwakarta di Jl Gandanegara. Aksi tersebut dikawal ketat aparat Kepolisian Resort Purwakarta.

Mereka pun kemudian melakukan pertemuan di Kantor Kemenag Purwakarta diikuti Kepala Kamenag Purwakarta H Maman Sulaeman, Ketua MK2MA (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Madhrasah Aliyah) H Icang Sudaryat, Ketua PCNU Purwakarta KH Nasir Sa’adi, Ketua GP Ansor Purwakarta Anwar Nasihin dan Kasi Mapenda H Hasan Nuh Ilyas.

Dalam pertemuan itu, KBNU dan GMNU terdiri dari GP Ansor, Fatayat NU, PMII, IPNU, IPPNU,melayangkan pernyataan sikap berisi 5 butir diantaranya meminta maaf kepada rakyat Indonesia,khususnya warga nahdliyin secara lisan dan tulisan, menarik semua buku pelajaran sekolah kelas XII IPA untuk diperbaiki sesuai fakta sejarah,mengklarifikasi kepada semua siswa bahwa buku sejarah dan soal yang diujiankan terjadi kesalahan dan harus diperbaiki.

Menuntut agar menindak tegas kepada pengarang dan penerbit buku yang menerbitkan buku sejarah kelas XII karena produk tersebut merupakan produk kebohongan sejarah yang sangat fatal. Terakhir, Kemenag beserta seluruh stakeholder agar kedepan lebih teliti terhadap seluruh buku bahan ajar yang disampaikan kepada siswa agar tidak terjadi kesalahan serupa dikemudian hari.


Setelah Baca Jangan Lupa Klik Suka Yach Untuk Update Berita Lewat Facebook



Judul: SOAL UAS MADRASAH ALIYAH MENGHINA GUSDUR
Rating: 100% out of 100% based on 100000 ratings. 100000 user reviews.
Ditulis Oleh Portal Media News Terkini
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...