WEB INI TELAH DI HUBUNGKAN DENGAN FACEBOOK JADI UNTUK MELIHAT HALAMAN SELANJUTNYA ANDA HARUS LOGIN KE FACEBOOK UNTUK MENDAPATKAN BERITA TERBARU LEWAT FACEBOOK ANDA


CHATINONE MDA JENIS NARKOBA YANG DIPAKAI OLEH RAFFI AHMAD




CHATINONE MDA JENIS NARKOBA YANG DIPAKAI OLEH RAFFI AHMAD Kandungan 'Chatinone' dalam narkotika yang ditemukan di kediaman artis Raffi Ahmad membuat kesulitan para penegak hukum dalam hal ini BNN untuk menentukan jerat hukum.

Anggota Komisi IX DPR, Poempida Hidayatulloh mengatakan jenis narkoba ini memang belum masuk dalam UU Psikotropika. Karena itu ia mengingatkan dalam Undang-undang Kesehatan Nomor 36 Tahun 2009, jelas mengatur masalah pengamanan zat adiktif, khususnya pasal 102 dan 113.

Yang diperlukan oleh penegak hukum adalah penetapan bahwa zat “Chatinone” adalah bersifat adiktif, dan ini tidak sulit dibuktikan dengan menggunakan pendekatan iptek yang benar.

Poempida menjelaskan bahwa bukti iptek ini kemudian dapat digunakan aparat hukum untuk menjerat pengguna untuk dikenakan sanksi hukum berdasarkan UU Kesehatan dan dikaitkan dengan UU Psikotropika.

"Jadi tidak perlu ada keragu-raguan lagi untuk memberikan sanksi kepada para penggunanya, apalagi pengedar. Keseriusan Pemerintah dalam menangani kasus Narkoba ini memang perlu dipertanyakan, karena seharusnya PP mengenai zat adiktif seperti “Chatinone” ini sudah harus disahkan," katanya.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, selama ini pemerintah hanya fokus pada PP Nomor 109 Tahun 2012 mengenai pengamanan Zat adiktif dalam bentuk produk tembakau untuk kesehatan, yang kontroversial. PP “tembakau” ini sangat berpotensi merugikan kehidupan para petani tembakau.

Poempida mengingatkan pemerintah bahwa harus lebih gencar dan fokus melakukan aturan untuk masalah jenis-jenis narkoba baru. Bukan malah memfokuskan pada PP tembakau.


Setelah Baca Jangan Lupa Klik Suka Yach Untuk Update Berita Lewat Facebook



Judul: CHATINONE MDA JENIS NARKOBA YANG DIPAKAI OLEH RAFFI AHMAD
Rating: 100% out of 100% based on 100000 ratings. 100000 user reviews.
Ditulis Oleh Portal Media News Terkini
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...